Menu
Close
Muhammadiyah Cabang

Galur

Pengajian Ahad Pagi di PRM Pandowan Galur Kulon Progo Semarakkan Semangat Bulan Muharram 1446 H

Pengajian Ahad Pagi di PRM Pandowan Galur Kulon Progo Semarakkan Semangat Bulan Muharram 1446 H

Smallest Font
Largest Font

Galur, Kulon Progo - Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pandowan, Galur, Kulon Progo mengadakan pengajian ahad pagi pada hari Ahad, 7 Juli 2024. Pengajian yang berlangsung di Masjid Salman Al Farisi, Pandowan ini dihadiri oleh jamaah dari berbagai dusun di sekitar PRM Pandowan.

Pengajian kali ini menghadirkan narasumber kondang yaitu Bapak Djamaah S.Ag. Beliau menyampaikan tausiyah dengan tema "Semangat Bulan Muharram Tahun 1446 H". Dalam tausiyahnya, Bapak Djamaah mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan Muharram yang penuh berkah ini. Beliau juga mengingatkan para jamaah untuk selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Pengajian ini disambut dengan antusias oleh para jamaah. Masjid Salman Al Farisi tampak penuh sesak oleh jamaah yang ingin mendengarkan tausiyah dari Bapak Djamaah. Banyak jamaah yang terharu dan terinspirasi dengan tausiyah yang disampaikan.

 "Pengajian ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya jadi semakin termotivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujar salah satu jamaah, Bu Rini.

 

Selain tausiyah, dalam pengajian ini juga diadakan pembagian hadiah bagi anak-anak yang menghafal ayat-ayat Al-Qur'an, dan beberapa pengumuman terkait dengan agenda kegiatan di Panti Asuhan Muhammadiyah Pandowan, serta diumumkan perolehan infaq pada pengajian ahad pagi hari ini. Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah bersama dengan pembicara dan keluarga besar Panti Asuhan Binausaadah Muhammadiyah Pandowan.  Pada kesempatan ini hadir juga pada acara ramah tamah beliau Ketua PRM Pandowan, Mantan Ketua PRM Pandowan yang pada acara tersebut menyampaikan bahwa PRM Pandowan adalah salah satu ranting Muhammadiyah yang aktif di Kulon Progo. Ranting ini memiliki berbagai program kegiatan, seperti pengajian rutin, pembinaan remaja, dan bakti sosial. PRM Pandowan berkomitmen untuk memajukan dakwah Islam dan membantu masyarakat.

Pengajian ahad pagi di PRM Pandowan Galur Kulon Progo ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam di bulan Muharram. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan membawa manfaat bagi masyarakat. Tegas Ketua PRM Pandowan. (Arm)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    3
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    1
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Artikel Terkait